Kamis, 12 Mei 2016

LINGKUNGAN ANDA KOTOR?

Lingkungan yang kotor ternyata dapat menimbukan berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit akibat lingkungan yang kotor adalah sebagai berikut:
Waspada penyakit di bawah ini,....
1. Cacingan
Cacingan bisa saja terjadi pada orang dewasa, namun kecenderungannya lebih banyak terjadi pada anak-anak karena anak-anak lebih sulit untuk menjaga kebersihan terutama pada saat mereka bermain.

2. Penyakit Tifus Abdominalis



Tifus adalah penyakit peradangan usus  disebabkan oleh bakteri salmonella tyrhi/paratyphi, bagian yang diserang dinding-dinding usus halus dan tifus termasuk penyakit menular. 



3. Penyakit Disentri.
Disentri adalah penyakit yang biasanya menyerang usus besar.. Mengkonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi oleh tinja maupun terdapat bakteri dan amoeba . Penyakit ini berawal dari kebiasaan makan yang tidak bersih, anda akan mengalami diare akut dan biasanya diare tersebut akan mengeluarkan darah ketika sedang bab.

4. Penyakit Cholera
Kolera adalah penyakit infeksi akut yang disebabkan karena mengonsumsi makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi dengan bakteri vibrio cholerae (v. cholerae). Sebagian orang yang terkena kolera akan mengalami diare dalam jumlah berlebih dan mengalami dehidrasi hebat hingga menyebabkan kematian.

5. penyakit Tuberkulosis (TB) 
Penyakit Tuberkulosis macamnya TB paru, TB kulit dan Tb tulang, Tb paru merupakan penyakit kronis .Tuberculosis merupakan penyakit menular yang masih menjadi perhatian dunia. Hingga saat ini, belum ada satu negara pun yang bebas TBC. 


6. Demam Berdarah Dengue
Demam berdarah adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue. Nyamuk demam berdarah memilih tempat yang lembab dengan kubangan air untuk bertelur. Apabila di sekitar rumah anda terdapat kubangan air yang tidak pernah diganti airnya, dapat berpotensi menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

7. Penyakit malaria
Penyakit malaria disebabkan bibit penyakit yang disebut plasmodium, plasmodium adalah bibit penyakit yang merusak sel darah merah manusia. hewan pembawa penyakit malaria adalah nyamuk anopheles. 

























0 komentar: